MAAF TELAH MENYESATKAN AGAN2 KE BLOG SAYA, TINGGALKAN JEJAKMU...TERIMA KASIH^^

Inilah Ceritaku...^^



PERJALANAN MENUJU SARJANA TEKNOLOGI INDUSTRI PERTANIAN…^^

Pertama-tama, saya mau berucap syukur ALHAMDULILLAH YA ALLAH, terima kasih atas semua rahmat serta berkah yang telah ENGKAU berikan kepadaku selama ini, padahal hambamu ini sering lupa berucap syukur atas semua yang telah KAU limpahkan kepadaku. Sering lupa ketika mendapatkan rezeki yang telah KAU berikan di setiap detik,menit,jam,hari,bulan,serta bertahun-tahun selama ini, hanya ingat ketika sedih, terkena musibah, serta sakit. Ampunilah hambamu ini Ya ALLAH



Oke, saya tidak akan basa basi, karena saya tidak lagi jualan makanan yang basi…

Part 1: Tentang Gambar Waktu Saya Menjadi MABA 2007…^^
Motto: TIP SOLID…
Ketika Senior Teriak >>> ”TIPPPPPPP”, Kami Maba 2007 Bakal Jawab >>> “YO MESTI AE REK”…
Sumpah saya merasa ini yang buat yel2 tentang TIP, sungguh amat kurang kreatif, *maap bukan maksud menjelekkan atau memfitnah tim yang membuat yel2 tersebut* *sekali lagi MUAAAPPPP tidak bermaksud ya Mbak Mas Panitia*…
#Tapi sekali lagi terima kasih telah membimbing kami menjadi Mahasiswa yang siap untuk menempuh dunia perkuliahan#, terima kasih telah mengenalkan kami dengan lingkungan kampus tercinta Univ.Brawijaya dengan acara berkeliling (sampe2 ada kelompok yang tersesat…wkwkwkwk) *berterima kasih dgn kepala menunduk*…*TERIMA KASIH, THANK YOU, ARIGATOU GOZAIMASU, GHAMSA HAMNIDA OPPA EONNIE…^^

Keterangan: foto itu diambil di daerah perkebunan teh wonosari lawang Malang (Seingat Saya) acara visitasi dari sebuah UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), hasil jepretan dari hape sendiri (1.2 megapixel), bergaya sendiri dan menjepret sendiri…^^

Ni foto tambahan teman2…^^
Lagi jalan2 ke Jatim Park 1…^^

Nampangin hasil Lab (wktu itu kelompok ku suruh buat tempe)..^^

Part 2: Tentang Gambar Ketika Selesai Ujian Praktikum (UAP)…^^
                    Kesenangan tersendiri ketika selesai melakukan ujian, entah itu ujian UAP atau UAS, seharusnya foto yang nampang waktu di kelas ya, tapi dikarenakan tidak ada file foto dikelas yang muka saya terlihat jelas (maksudnya: ketika foto2 dikelas, hasil fotonya buram…=.=’’),oleh karena itu saya pake foto ini (saya terlihat jelas sekali…yo iyo kan ini diluar ruangan (gazebo), yo mesti ae wajahe jelas, sinar mataharine bersinar terang ngunu…=.=’’)
                   Jaman perkuliahan adalah jaman2 disibukkan dengan tugas kuliah (dari dosen), tugas praktikum de el el + jaman2 mencari jati diri menjadi seorang “MAHASISWA”, kumpul2 bareng sama teman2 yang beda sekolah SMA (yo mesti dev, omahmu nang endi, kuliahmu nang endi), beda kota, beda provinsi, beda pulau, beda ras, beda suku, beda agama, beda jenis kelamin (sing iki sebenere G’penting dev…Hello dev..=.=’’), ada juga yang beda Negara…^^.
Semua jadi kenal satu sama lain. Huwaa serasa tau semua wilayah INDONESIA (sing iki agak lebay dev, hentikan kelebay-anmu sekarang!!!) ketika mereka cerita tentang kota mereka masing2…^^
Sebenarnya masih banyak cerita ketika perkuliahan, dikarenakan keterbatasan waktu, tempat, serta kemalasan saya dalam menuliskan cerita ke dalam bentuk tulisan (karena saya sebenarnya lebih suka bercerita langsung, daripada menuangkannya ke dalam sebuah tulisan)…
Hobi : memang bukan “MENULIS”, tapi jalan2, membaca cerita lucu, nonton film dan drama KOREA, film Barat, Kartun, Film Horror (versi barat, korea, jepang, Thailand, BUKAN HORROR INDONESIA)…^^

Keterangan: foto diambil di tempat duduk gazebo FTP, hasil jepretan dari hape teman yang lebih bagus kualitasnya daripada njepret pake hape saya wkwkwk…(tapi ini hasil crop2an, sebener’e foto bertiga ini, maap ya pita, nisa, fia,kalian aku crop wkwkkwkwk again)…^^

Ni foto tambahan teman2…^^
Hasil jepretan adek tingkat tapi pake hape sapa juga udah lupa
(kayak’e mbok fia deh)

2 foto diatas Sebener’e ini lagi proses ngerjain skripsi
(udh byk yg G’ngambil matkul)..^^ (jalan-jalan deh, refreshing buat kenangan krn bakalan pisah karena kelulusan…T.T)

Part 3: Tentang Gambar Ketika YUDISIUM…^^
Sebenarnya foto wktu UJIAN SKRIPSI yang saya pampang ya?, tapi menurut saya waktu UJIAN itu meskipun sudah dinyatakan LULUS tetapi gelar STP belum bisa dilekatkan dibelakang nama kita (misal : Devi Anggraeni, STP)…^^,
Kalo waktu YUDISIUM itu pengumuman secara Nasional (SAH..) kalo kita dinyatakan LULUS dan mendapatkan gelar sarjana, itulah alasan saya kenapa nampangin foto selesai yudisium….Subhanallah, ketika yudisium itu terasa terharu, ketika dosen berkata >>> Kalian habis ini telfon orang tua ya, bilang kalo “Bu Pak Saya Sudah Lulus Sarjana STP”, orang tua kalian akan bangga karena anaknya yang telah dititipkan kepada kami selama ini akhirnya LULUS juga wkwkwkwk…sungguh amat ingin menangis aku ketika mendengar kata2 itu (sudah berkaca-kaca, ojok nangis nang kene dev G’onok sing nduwe tissue iki (dalam hati)), karena menurutku mencapai menjadi seorang sarjana itu perjalanan yang membuat Jiwa, Raga, serta Batin bekerja semua. Finally akhirnya selesai juga perjalanan untuk mencapai gelar STP… kata2 lucu dosen wktu ngasih petuah >>> Kalian sekarang sudah bisa melekatkan gelar STP kalian di belakang nama kalian, STP berarti SARJANA TEKNOLOGI PERTANIAN, tapi bisa juga SARJANA TANPA PAMRIH wkwkwkwkkw…*onok2 ae bapak ibu dosen iki nek mbanyol*…ok, sebener’e masih banyak hal lucu waktu yudisium itu, seperti waktu pemanggilan nama satu2 tiap jurusan, banyak hal2 konyol yang terjadi, tapi sekali lagi karena saya males nulis panjang lebar, jadi cukup segini aja cerita tentang yudisium hari itu (tanggal 9 Februari 2012, yang Yudisium Buanyak dikarenakan Gabungan dari anak yang harusnya yudisium bulan Januari tapi digabung dengan yudisium bulan Februari)…^^

Keterangan: foto diambil di depan pintu masuk Gedung D (yang menuju Lab. Bioindustri), hasil jepretan dari hape temen juga pake BeBe (seingetku) jadi pasti lebih bagus hasilnya dari pada jepretan pake hape saya…=.=’’)..ehh, tapi ini juga hasil crop2an, sebener’e berdua ni foto sama si pita (pemilik hape yang buat foto), maap ya pita…^^

Ni foto tambahan teman2…^^
Hasil jepretan Bapak Sukim FTP…^^ (Ni Foto Cuma Anak TIP aja ya)

Hasil jepretan hape temen (lupa hape sapa..)…^^

Part 4: Tentang Gambar Buat Ijasah…^^
Foto ini saya butuhkan ketika akan mengurusi wisuda, untuk ditampilkan di ijasah maka saya melakukan foto ini deh (foto berdandan, berkerudung dengan keahlian dalam edit mengedit sang fotografer) hasilnya tidak beda jauh dengan wajah saya kan??? Ya karena itu memang saya teman wkwkwkwkw (pasti banyak yang teriak >>> beda beda,  iku mesti uakeh sing di edit2), ya tak apalah itu kan hanya foto, saya membayar maka hasilnya juga harus bagus dan memuaskan kan!!!...*Rugi Kale, Sudah Bayar Mahal (Bagi Saya), Tapi Hasil Tidak Memuaskan wkwkwkwkwkw*…#G’gelem rugi iki deviii…=.=’’
Foto ini dilaksanakan berjama’ah dengan 7 orang, koyok arep tawuran ae…=.=’’… berdandan – foto buat kerja – foto buat ijasah…(ada juga yang nambah foto bergaya ala model papan seluncur #eh maksud’e papan atas..)…janjian sama tempat foto jam 8, sudah ada yang datang jam segitu langsung didandani, tapi saya datang hampir jam 10an (dikarenakan yang njemput juga telat, hadehh t’apalah, namanya juga numpang jadi yo jangan kebanyakan protes nek bareng devvvv…^^ (devi iki wes numpang bareng, ojok kakean protesssss ta lah…=.=’’)..dan sesi pemotretan hari itu berakhir jam 2 siang tong teng wkwkwkwkwkwk,,, nyapo ae yo rek rek pas iku, kok suwi ampe 6 jam…
Oh ya baru inget, hari itu tempat pemotretan emg lg rame2nya, ada yang foto KAKANG MBAKYU MALANG 2011 (akhire ngerti aku sopo sing kepilih dadi KAKANG MBAKYU MALANG 2011, mereka berdua emang yang udah jadi juaranya), tapi aku biasa ae kok, G’koyok nek ketemu artis…wkwkwkwkwk, terus ada juga tuh Para Finalis Cak Yuk Pasuruan (Gorong onok sing menang lo yooo…) hello nang pasuruan G’onok yo tempat pemotretan sing apik, ampe2 nang NGALAM…=.=’’,hemmm mau cerita ttg mereka males ah, drpd nambah dosa…wkwkwkwk, Lanjut ada juga yang lagi foto PRE Wedding…wauuuuu…*ada tuh temenku yang namane TECE (nama Beken) pengen banget nggantiin pasangan ceweknya di PRE Wedding itu wkwkwkwkw, aneh2 ae pengen digeplak karo cewek’e engko lak an….^^ …cukup sekian cerita tentang pemotretan foto ijasah..^^


Keterangan: foto diambil so pasti di tempat pemotretan lah, masak iyah di warung makan…=.=’’..pake kamera fotografer pastinya, kagak tau berapa pixel, kagak tau kameranya pake merek apa…ok itu aja ya keterangannya…^^

Terima kasih para pembaca sekalian, itulah sekilas keterangan tentang perjalanan saja menggapai cita-cita sebagai seorang Sarjana Teknologi Pertanian, sebenarnya seru ya ketika perjalanan tersebut dijadikan sebuah buku, tapi sekali lagi saya ingatkan saya TIDAK PUNYA HOBI MENULIS…^^

Sekian Terima kasih atas kerjasama semua pihak sehingga dapat terselenggaranya postingan saya kali ini…^^

Sekali lagi TERIMA KASIH ALLAH SWT, KEDUA ORANG TUA TERCINTA (IBUK BAPAK), MAS WAWAN (my Bro), ADEK ANIS (my sis), TEMAN-TEMAN TIP 2007 MAWUT, DOSEN-DOSEN TIP, TEMAN-TEMAN SITINGGIL TERCINTA, ADMIN DAN KARYAWAN TIP DAN FTP….^^…

TERIMA KASIH ATAS SEMUA CINTA, KASIH SAYANG, DO’A, DUKUNGAN, SERTA SEMUANYA SELAMA INI…^^

Nb: next time jika saya tidak males menulis, saya akan berbagi cerita ketika WISUDA, minta do’anya ya mga cepet wisuda, cepet dapet kerja, cepet dapet calon imam wkwkwkwkwk (te2p ae iki deviii…^^)
Category: 3 komentar

3 komentar:

anin mengatakan...

uhuk..uhuk...
pertamax gaaan...

eciyeeee.. TIP!
YO MESTI AE REEEK
hahahahahahahaahahahahahahahhahahahahahahhahahahahahahahhaha. XD

mumun mengatakan...

wuaaaaah.. akeh malese rek mbak devi iki.. harus totalitas mbak, ahahaha, pasti lucu ceritane saking sampean ae ga gelem nulis =.="
anyway selamat yo mbaaaaak.. doa sing terakhir tak amini kuabeh xD
aku terharuuu :') namaku disebut dalam postingan ini :') --> TEMAN-TEMAN SITINGGIL TERCINTA

devi ^^ mengatakan...

Anin: ecieeeeeee ae arek iki nek koment, FTP TIP tetap di hati, yo mesti ae rek....^^ (sumpah,Yel angkatan 2007 yang fenomenallll...=.='')

Mumun: SEKALI LAGI YA, "SAYA TIDAK PUNYA HOBI MENULIS",penulisan ini saya tulis,hanya karena tuntutan profesi...^^

TERIMA KASIH TEMAN-TEMAN SITINGGIL TERCINTA:::> mbak endang,mbak ina,mbak ariek,mbak fida,mbak athia,mbak barit,mbak fitri,mbak novi,anin,vita,mirsa,widya,april,putri,nindy dan widdi...^^,terima kasih teman2 sudah menemani 4 tahun lebih ini (TERIMA KASIH JUGA BAPAK IBU KOS TERCINTA...^^)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.